0

check Tere Liye out ...

Haaaai teman teman semuanyaa..

Kali ini saya ingin mengenalkan kepada kalian mengenai seorang penulis novel yang sangaat kereen *menurut saya* hehhe. Tapi yakin deeh, insyaAllah, selera saya ga jelek-jelek amaat kok   Oke, namanya adalah Tere Liye *nama pena*. Iya, Beliau sudah menulis kurang lebih 11 novel, yaitu :

1. Pukat (Penerbit Republika, 2010) 
2. Burlian (Penerbit Republika, 2009) 
3. Hafalan Shalat Delisa (Republika, 2005) 
4. Moga Bunda Disayang Allah (Republika, 2007) 
5. Bidadari-Bidadari Surga (Republika, 2008) 
6. The Gogons Series: James & Incridible Incidents (Gramedia Pustaka Umum, 2006) 
7. Sang Penandai (Serambi, 2007) 
8. Rembulan Tenggelam Di Wajahmu (Grafindo, 2006; Republika 2009) 
9. Mimpi-Mimpi Si Patah Hati (AddPrint, 2005) 
10. Cintaku Antara Jakarta & Kuala Lumpur (AddPrint, 2006) 
11. Senja Bersama Rosie (Grafindo, 2008)






Semua novel tersebut memiliki cerita yang unik. Cara bercerita Tere Liye juga sangat khas. Unsur yang paling diutamakan Tere Liye dalam novelnya adalah pengetahuan, moral, dan agama. Oleh karena itu teman-teman, novel karangan Tere Liye selalu menyentuh hati saya. Jalan cerita, kata-kata, dan peristiwa dalam novelnya bagai sebuah dakwah, ceramah, siraman rohani untuk pembacanya. Membuat kita berinstropeksi pada diri kita sendiri. Awalnya, saat pertama kali membaca novel Tere Liye, yaitu Hafalan Shalat Delisa, saya tidak pernah berpikir ataupun menduga untuk terpikat ke dalam ceritanya. Namuun, saya salah besar, baru ¼ halaman saya membacanya, novel tersebut benar-benar luar biasa. Mengapa luar biasaa?? Heem, menurut saya, banyak buku, novel, ataupun cerpen yang berisi tentang dakwah atau agama Islam. Namun, penyampaian Tere Liye dalam novelnya benar-benar sebuah hal yang baru. Itu yang membuat LUAR BIASA   huaah. Daripada saya banyak cakap disini, mending teman-teman silahkan kunjungi saja Beliau lebih lanjut di sini :



atau add Facebook-nya di Darwis Tere Liye dan buku2 TERE-LIYE (online bookstore). Info buku-buku yang sudah diterbitkan, data diri, sinopsis novel-novelnya atau cerita bersambung yang dibuat beliau ada semua disini.

Silahkan mencoba ya teman-teman, insyaAllah bermanfaat untuk kita semua … Karena membaca adalah Jendela DUNIA   

PS : Bagi yang ingin membaca novelnya Tere Liye, Inyeem punya 3 (Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin, Pukat, dan Aku, Kau, dan Kota Kita). Silahkan hubungi Inyeem di XII IA6 yaa bagi yang berminat  

0 comments:

Post a Comment

Back to Top