yeah, i'm proud to be a woman

Assamu’alaikuum Wr. Wb.

Oke, to the point yaa . Here it’s ..

Malem-malem waktu saya FB-an, saya buka profile teman saya. Heem, dan disana saya menemukan dia baru saja meng-upload sesuatu di "website"-nya.. saya buka blognya tersebut, kemudiaaaan hihi sedikit terperangah karena tulisan pembukaannya yang ngocol. Teman saya yang satu ini memang kreatif   aah, tak usah saya sebutkan siapa dia yaa   Tapi nggak lama kemudian, tawa saya langsung hilang setelah menekan scroll mouse ke bawah, bawah, dan semakin ke bawah. Tulisan tersebut membuat saya menyadari satu haal . Penasaran kan apa isi tulisan tersebut??
Aaaaah, tahan dulu yaa   Yang pasti teman-teman, mari, setelah kalian membaca tulisan ini, segera bersyukurlaah wahai kalian yang telah diciptakan sebagai wanita   hehe. Silakan membaca ………..



ada dua tulisan yang membuat saya bangga menjadi seorang perempuan/wanita.

tulisan pertama…
Perempuan itu diciptakan istimewa oleh ALLAH. Sejarah  bercerita bahwa saat akan menciptakan perempuan, ALLAH mengambil lingkaran bulan purnama, kelenturan ranting pohon anggur, goyang rumput yang tertiup angin, mekarnya bunga, kelangsingan dari buluh galah, sinar dari matahari, tetes embun dan tiupan angin.
ALLAH  juga mengambil rasa takut dari kelinci dan rasa sombong dari merak, kelembutan dari dada burung dan kekerasan dari intan, rasa manis dari madu, panas dari api dan dingin dari salju, keaktifan bicara dari burung kutilang dan nyanyian dari burung bul-bul, kepalsuan dari burung bangau dan kesetiaan dari induk singa. (source: here)

tulisan kedua…
Ketika Allah menciptakan wanita, DIA lembur pada hari ke-enam. Malaikat datang dan bertanya,”Mengapa begitu lama, Ya Allah?”
Allah menjawab:“Sudahkan engkau lihat semua detail yang AKU buat untuk menciptakan mereka?”
“ 2 Tangan ini harus bisa dibersihkan, tetapi bahannya bukan dari plastik. Setidaknya terdiri dari 200 bagian yang bisa digerakkan dan berfungsi baik untuk segala jenis makanan. Mampu menjaga banyak anak saat yang bersamaan. Punya pelukan yang dapat menyembuhkan sakit hati dan keterpurukan… , dan semua dilakukannya cukup dengan dua tangan ini ”
Malaikat itu takjub.
“Hanya dengan dua tangan?… mana mungkin!!“
Dan itu model standard?!
“Sudahlah Ya ALLAH, bagaimana jika dicukupkan dulu untuk hari ini, besok dilanjutkan lagi untuk menyempurnakannya“.

“Oh.. Tidak, AKU akan menyelesaikan ciptaan ini, karena ini adalah ciptaan favorit-KU”.
“O yah… Dia juga akan mampu menyembuhkan dirinya sendiri, dan bisa bekerja 18 jam sehari”.

Malaikat mendekat dan mengamati bentuk wanita-ciptaan ALLAH itu.
Tapi ENGKAU membuatnya begitu lembut ya ALLAH ?”

“Yah.. AKU membuatnya lembut. Tapi engkau belum bisa bayangkan kekuatan yang AKU berikan agar mereka dapat mengatasi banyak hal yang luar biasa.“
“Dia bisa berpikir?”, tanya malaikat.
Allah menjawab: “Tidak hanya berpikir, dia mampu bernegosiasi.”
Malaikat itu menyentuh dagunya….
“ALLAH, ENGKAU buat ciptaan ini kelihatan lelah & rapuh! Seolah terlalu banyak beban baginya.”

“Itu bukan lelah atau rapuh….itu air mata”, koreksi ALLAH
“Untuk apa?”, tanya malaikat
ALLAH melanjutkan: “Air mata adalah salah satu cara dia mengekspressikan kegembiraan, kegalauan, cinta, kesepian, penderitaan dan kebanggaan.”
“Luar biasa, ENGKAU Maha jenius Ya ALLAH” kata malaikat.
“ENGKAU memikirkan segala sesuatunya, wanita- ciptaanMU ini akan sungguh menakjubkan!”

Ya mestii…!
Wanita ini akan mempunyai kekuatan mempesona laki-laki. Dia dapat mengatasi beban bahkan melebihi laki-laki. Dia mampu menyimpan kebahagiaan dan pendapatnya sendiri. Dia mampu tersenyum bahkan saat hatinya menjerit. Mampu menyanyi saat menangis, menangis saat terharu, bahkan tertawa saat ketakutan.
Dia berkorban demi orang yang dicintainya. Mampu berdiri melawan ketidakadilan. Dia tidak menolak kalau melihat yang lebih baik. Dia menerjunkan dirinya untuk keluarganya. Dia membawa temannya yang sakit untuk berobat.
Cintanya tanpa syarat.
Dia menangis saat melihat anaknya adalah pemenang.
Dia girang dan bersorak saat melihat kawannya tertawa .
Dia begitu bahagia mendengar kelahiran.
Hatinya begitu sedih mendengar berita sakit dan kematian.
Tetapi dia selalu punya kekuatan untuk mengatasi hidup.
Dia tahu bahwa sebuah ciuman dan pelukan dapat menyembuhkan luka.

HANYA ADA SATU HAL YANG KURANG DARI WANITA
Dia lupa betapa berharganya dia…


Oke, sekarang setelah membaca tulisan di atas, saya ingin bertanya. Adakah yang bisa menjelaskan, mengapa saya tidak bersyukur diciptakan sebagai wanita?? Allah memang Maha Segalanyaa.. Beliau menciptakan sesuatu yang benar-benar di luar batas kemampuan manusia. Sesuatu yang indah sekalii   Huuuuufftt …

YEAH, I'M PROUD TO BE A WOMAN

Semangat untuk para wanita-wanita muslimah yaaaa!!! 
Oke, sampai jumpa di posting-an berikuutnyaa …….


**inyeem



1 comments:

dona lika indriyana said...

yeah . . . i'm really proud to be a women .
to be the great generation of HAWA .

=D

Post a Comment

Back to Top